Jumat, 20 November 2009

TEMPAT WISATA DI KOTA MALANG

balai kota malang

BALAI KOTA & ALUN ALUN BUNDER
Di Jalan Tugu adalah bangunan kuno peninggalan jaman kolonial Belanda. Monumen tugu adalah eks taman JP Zoen Coen yang di kelilingi kolam dan di tumbuhi Lily air serta di kelilingi oleh pohon Trembesi raksasa yang berusia sangat tua.

PASAR BURUNG DAN PASAR BUNGA
Di Jalan Brawijaya, di jual berbagai macam burung dan bunga hidup di Malang dan Indonesia serta kios-kios buku bekas yang cocok bagi pemburu buku-buku kuno.


TAMAN SENAPUTRA
di Jl Belakang Rumah sakit merupakan sarana hiburan anak-anak dan dewasa, di lengkapi dengan arena bermain dan kolam renang. Di setiap Minggu pagi di pentaskan hiburan Tari Jaran Kepang dan band. Juga merupakan tempat latihan tari, pencak silat dan karate. Terletak hanya 500 meter dari pusat kota.


ALUN ALUN KOTA
Merupakan Tamakn yang Indah dikelilingi oleh bangunan kuno seperti masjid Jami dan gereja Katolik serta pusat perbelanjaan


TAMAN KRIDA BUDAYA
JL Soekarno Hatta merupakan tempat penyelenggaraan kegiatan Seni Budaya dan Pariwisata Jawa Timur dan Malang.


SENTRA INDUSTRI KERAMIK
Di Jl MT Haryono dan MayJend Panjaitan merupakan pusat keramik khas Malang. Pengunjung dapat menyaksikan dan melihat proses pembuatan di pabrik.


TAMAN TLOGOMAS
Di daerah tlogomas merupakan tempat rekreasi yang di lengkapi kolam renang dan arena bermain berjarak 7 km dari pusat kota.


IJEN BOULEVARD DAN MUSEUM BRAWIJAYA
Di Jalan Ijen merupakan jalur hijau yang di hiasi bunga Bougenvil dan pohon Palem dengan latar belakang perumahan bergaya kolonial Belanda. Museum TNI menyimpan senjata tradisional dan modern yang pernah
di pakai pada perang kemerdekaan.



KERAJINAN ROTAN
Di Arjosari, tempat pembuatan dan penjualan kerajinan rotan di Malang. Berjarak lebih kurang 5 km dari pusat kota.


PASAR WISATA TUGU
Dapat dijumpai pada setiap hari Sabtu Sore dan Minggu pagi mulai pukul 5 Pagi hingga 10.00 di stadion luar Gajayana. Bermacam kerajinan dan souvenir dapat di jumpai disini. bahkan segala macam kebutuhan rumah tangga, jenis-jenis makanan tradisional dan produk unggulan dapat di temukan disini.


TAMAN REKREASI RAKYAT
Taman Rekreasi Kota (Tareko), terletak di tengah Kota Malang yaitu di Jl. Simpang Majapahit, tepatnya di belakang Gedung Balaikota Malang, Dibangun pada tahun 2002, Taman Rekreasi Kota Malang adalah untuk memenuhi keinginan masyarakat akan sarana rekreasi atau tempat bermain anak-anak di tengah kota yang memadai dan terjangkau.

Taman Rekreasi Kota Malang memiliki fasilitas antara lain :
SARANA OLAHRAGA :
1. JOGING TRACK
2. KOLAM RENANG
3. AREAL SENAM BERSAMA

SARANA PENDIDIKAN :
1. TANAMAN (FLORA)
2. TAMAN MINI SATWA (FAUNA)

SARANA BELANJA :
1. STAND PRODUK UNGGULAN
2. STAND GASEBO (MAKANAN KHAS MALANG)

SARANA/TEMPAT BERMAIN ANAK-ANAK


ARAYA GOLF & FAMILY CLUB

Araya Golf & Family Club berada di Jl. Lawang Sewu Golf 2-18, Araya
Malang Utara/Blimbing
Araya Golf & Family Club merupakan wadah bagi warga Malang, terutama yang bertempat tinggal di Kota Araya untuk memenuhi kebutuhan akan rekreasi dan olahraga. Di tempat ini tersedia Golf Court, lapangan badminton indoor, tennis, basket, kolam renang, dan gym. Dengan fasilitas dan pelayanan yang exclusive, membuat Araya Golf menjadi tempat bersantai dan olahraga yang nyaman. Tempat parkir yang tersedia cukup luas, berada di tengah-tengah fasilitas yang ada. Untuk fasilitas sejenis yang dapat Anda dapatkan di Malang, yaitu Club House Istana Dieng. Pusat kota dapat Anda capai dalam waktu 45 menit


MUSEUM BRAWIJAYA MALANG
Museum Brawijaya adalah sebuah museum yang terletak di Jl. Ijen No. 25 A Malang, Jawa Timur. Museum ini menyimpan benda-benda bersejarah sejak zaman awal kemerdekaan hingga sekarang. Letaknya yang strategis dan memiliki nilai sejarah yang tinggi itu membuatnya patut untuk dikunjungi. Semboyan dari Museum Brawijaya Malang adalah Citra Uthapana Cakra.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar